Yellowhammer Coffee Menyuguhkan Kopi Nikmat di Kota Industri

Ika Nurhayati | 5 Mei 2018 | 05:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kafe cantik bukan monopoli kota-kota besar. Menempati sebuah unit ruko yang lahannya terbatas, Yellowhammer Coffee yang terletak di Cikarang, cukup jalan kaki dari Waterboom Lippo Cikarang, didesain dengan nyaman dan bergaya kekinian. Berdinding putih dan berperabot kayu, sebagian kursi berfasilitaskan jok empuk dan bantal bermotif, sebagiannya lagi berkaki rangka geometris.

Berkapasitas sekitar 60 orang, Yellowhammer Coffee memainkan ornamen pada dinding dan langit-langit agar tidak berkesan sesak. Neon sign bertuliskan logo kafe, lampu gantung minimalis, dan tanaman hias tergantung di langit-langit. Kutipan panjang tentang kopi dan mural menghias dinding. Sebuah rak majalah kecil menempel ke dinding dan sebuah rak gantung di dekat bar kopi dihuni biji kopi dalam kemasan, alat seduh kopi, juga buku dan majalah.

Berlantai 2, bagian dalam kedua lantai itu sama-sama area bebas rokok, namun buat perokok tersedia beberapa meja kayu di teras depan yang diselingi tanaman dalam pot. Selama kami berada di sana, mengingat Cikarang merupakan kawasan industri dengan ribuan pabrik termasuk yang memproduksi barang berlabel luar negeri, pengunjung asal Korea dan Jepang silih berganti membeli kopi di sini, baik untuk dinikmati di tempat maupun dibawa.

Yang membuat banyak orang di sekitar berdatangan, tentu kopi yang enak. Pertama kami mencoba iced latte, yang dari penampilannya sudah tampak menjanjikan. Tanpa dibubuhi gula rasanya sudah nikmat, karena di akhir sesapan ada jejak rasa karamel. Yang bikin tercengang adalah ketika pesanan kami berikutnya, affogato, diantar ke meja. Ini affogato dengan es krim vanila berporsi terbesar yang pernah kami cicipi!

Sebagai teman minum kopi, tersedia makanan berbasis pastry juga pastry dengan beberapa macam rasa di etalase makanan, tinggal tunjuk yang diinginkan. Kami mencicipi cinnamon roll dengan cream cheese, wah enak karena rasa kayu manisnya pekat dan cream cheese di atasnya berlimpah. Rasa truffle cheese juga recommended untuk yang suka croissant bercita rasa gurih.

Yellowhammer Coffee

Ruko Galeria Singaraja Blok A No. 9, Cikarang Selatan

Senin-Sabtu 09.00-18.00 WIB, Minggu tutup

(ika/bin)

Penulis : Ika Nurhayati
Editor: Ika Nurhayati
Berita Terkait