Ngopi dan Foto OOTD di Amfiteater Pink Ottoman's Coffee Brewers

Ika Nurhayati | 14 Juli 2018 | 05:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Baru diluncurkan 2 bulan lalu, Ottoman's Coffee Brewers dengan cepat menyedot atensi orang termasuk penggemar foto OOTD. Beda dengan kebanyakan kafe, Ottoman's Coffee Brewers tidak menerapkan permainan warna kekinian putih dan cokelat kayu. Melainkan berani memasangkan berdampingan warna pink, biru, dan turkuois! Sebagai penetral, warna abu-abu semen memulas beberapa bagian dinding dan meja bar kopi.

Meski terletak di gedung perkantoran, sudah pemandangan lazim antrean masuk terbentuk di depan Ottoman's Coffee Brewers—yang kafe pertamanya di Pluit sudah tidak beroperasi lagi dan akan membuka yang baru di Cilandak Town Square. Yang antre pun sebagian bukan pegawai kantoran melainkan anak zaman sekarang yang sudah dandan rapi dan cantik. Jadi bukan pemandangan aneh pula orang berpose di tempat duduk berbentuk amfiteater yang serba-pink. Juga di depan neon sign bertuliskan "I woke up like this" yang masih berwarna pink. Maka area pink Ottoman's Coffee Brewers bisa dibilang tak pernah sepi. 

Kalau ingin agak tenang mengopi, mengobrol, atau menyelesaikan pekerjaan di depan laptop, melipirlah sedikit ke area biru dan turkuois dengan meja yang lebih lebar. Di area biru yang dindingnya berhias tulisan "the chemistry of coffee" inilah kami mencicipi kopi dan hidangan Ottoman's Coffee Brewers. Dan di sini kami merasakan chemistry dengan kopi suguhan Ottoman's Coffee Brewers, kafe yang namanya terinspirasi Kesultanan Ottoman Turki, negara dengan tradisi mengopi lebih tua dibanding negeri-negeri Barat. 

Pesan iced latte dan iced pandan latte, kami puas dengan cita rasa kedua minuman kopi ini. Meski bercampur dengan susu, rasa espresso pada iced latte cukup kuat. Bahkan pada iced pandan latte pun rasa ekstrak pandannya tidak meredam rasa kopinya. Bisa dibayangkan, kopi hitam seperti americano dan long black pasti lebih nendang lagi. Di luar kopi, Ottoman’s menawarkan teh, cokelat, minuman sehat seperti jus dansmoothie, dan pink latte yang warnanya senada dengan salah satu area duduk kafe.

Sebagai teman menikmati kopi, kami mencicipi hidangan utama dan hidangan manis yang unik. Yang pertama adalah naked burrito bowl, versi modifikasi burrito tanpa dibungkus lembaran tortilla. Penampilannya cantik! Porsinya besar dan menyehatkan dengan tambahan potongan avokad, tomat, selada, dan telur ceplok air di atas nasi yang dimasak ala Meksiko, dada ayam panggang, dan kacang hitam rebus. Masih banyak hidangan utama Ottoman’s Coffee Brewers yang bisa dipesan, sebagian besarnya bergaya Barat namun juga tersedia hidangan khas lokal seperti balinese chicken matah.

Untuk hidangan manis pun beberapa di antaranya berbau lokal seperti pandan pancake. Karena sudah pesan pandan latte, kami mencoba cita rasa yang lain dan menjatuhkan pilihan pada poached apple cinnamon toast dan hidangan yang judulnya unik, oops… I dropped it! yang berupa waffle beroles Nutella dengan remah Oreo dan saus berry.  Penampilan kedua hidangan ini jelas tidak kalah cantik dengan hidangan utama, apalagi ikut diwarnai buah-buahan sebagai pugasan. Rasanya, semanis warna-warni interior kafe.

Ottoman’s Coffee Brewers

Sopo Del Tower, Jl. Mega Kuningan Barat III, Jakarta Selatan

Senin-Minggu 07.00-19.00 WIB

(ika/bin)

Penulis : Ika Nurhayati
Editor: Ika Nurhayati
Berita Terkait