Ngopi di Taman dan Rumah Kaca Khas Semusim Coffee Garden

Ika Nurhayati | 9 September 2018 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di Jakarta yang padat, kafe berkonsep taman selalu menyegarkan. Sayang karena lahan terbatas, tidak memungkinkan bagi banyak kafe mengusung konsep ini. Beruntunglah yang berdomisili di kawasan Bintaro dan sekitarnya, karena Semusim Coffee Garden tidak sekadar menyediakan taman yang bergaya khas Bali dengan tanaman-tanaman berdaun lebar dan hiasan kain poleng.


Taman yang cukup luas ini dihuni dua tenda putih, masing-masing menaungi satu meja yang dikelilingi beberapa bangku. Bisa dibilang ini lokasi duduk favorit pengunjung karena dua kali kami bertandang, tidak pernah kosong. Memang menyenangkan menikmati kopi di udara terbuka tanpa tersengat matahari dan malah ditemani semilir angin. Jangan khawatir tidak kebagian tempat, Semusim Coffee Garden masih punya tiga area duduk lain termasuk untuk ditempati beramai-ramai.

Selain taman, ada satu area duduk terbuka lainnya dan dua ruangan non-smoking.  Area duduk pertama menyambut kita di balik gerbang masuk, sebagiannya terlindung atap, sebagian lagi tidak. Sementara ruangan non-smoking pertama dihuni bar kopi dan satu meja pengunjung. Bersebelahan dengan ruangan duduk khusus pengunjung yang lebih luas, yang dibentuk menyerupai rumah kaca dengan atap transparan.  Dilengkapi pendingin udara, beberapa sofa menjadikan rumah kaca ini area duduk yang nyaman.

Menemani hang out atau mengerjakan tugas, menu kopi Semusim Coffee Garden lengkap. Termasuk di dalamnya es kopi susu semusim, yang sebagaimana umumnya es kopi susu kekinian berkomposisi espresso, susu, dan gula aren. Bedanya, porsi es kopi susu semusim ini lebih besar dibanding es kopi susu dalam gelas plastik. Rasanya segar, manis dari gula arennya imbang dengan sedikit getir dari kopinya. Sementara iced caffe mocha yang rasa cokelatnya lebih dominan dibanding kopinya sesuai untuk pencinta minuman manis.

Pencinta kopi hitam, banyak juga pilihan untukmu. Semusim Coffee Garden tidak hanya sedia espresso dan americano, tapi ditambah kopi seduh manual. Kami mencicipi iced americano dan rasanya segar, tidak berat.

Tiba saat jam makan siang, kami sedang mood menyantap pasta dan senang sekali Semusim Coffee Garden juga merancang menu makanan berat, di samping camilan semacam donat dan banana choco melted. Spaghetti aglio e olio hadir dengan taburan cabai kering yang banyak. Buat yang tidak suka pedas, ada spaghetti carbonara yang diguyur saus yang gurih dan creamy.

Semusim Coffee Garden

Jl. Kesehatan V No. 39, Bintaro, Jakarta Selatan

Selasa-Minggu 11.00 WIB-22.00 WIB

(ika/bin)

Penulis : Ika Nurhayati
Editor: Ika Nurhayati
Berita Terkait