Ngopi Cantik di Let Coffee yang Berkesan Maskulin

Ika Nurhayati | 6 Oktober 2018 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dirancang dengan dominasi warna gelap dan warna kayu, dari luar kesan maskulin dan efisien Let Coffee sudah tertangkap. Namun kafe yang berlokasi di kawasan Condet, Jakarta Timur, ini tetap menyenangkan pemburu latar foto OOTD. Kombinasi warna putih bersih dari dinding keramik di bagian depan, semburat kuning dan oranye dari dinding di lantai atas, serta kaca jendela yang besar menerangi kafe. Lampu gantung kap bulat dan kerucut menambah kesan kekinian.

Walhasil Let Coffee tempat yang menyenangkan, baik untuk sekadar menikmati kopi, mengobrol, sampai mengerjakan tugas, untuk siapa saja. Bahkan Let Coffee beberapa kali digunakan untuk acara khusus tanpa mengganggu pengunjung lain, mengingat kafe ini berlantai 2 sehingga salah satu lantainya masih bisa dibuka untuk menerima pengunjung.

Cukup luas dengan kapasitas mencapai hampir 60 pengunjung, dekorasi dan perabot kafe ini minimalis namun fungsional. Yang bikin salut, dibanding kebanyakan kafe seumur alias sudah setahun beroperasi, perabot kayu Let Coffee, termasuk meja, tidak goyah. Mantap buat menopang peralatan makan serta laptop.

Jadi tidak heran ketika kami menghabiskan waktu hampir 3 jam di tempat untuk mengetik di depan laptop, kami saksikan sebagian pengunjung, baik di lantai bawah yang merupakan area non-smoking maupun atasnya yang area smoking, melakukan aktivitas yang sama. Apalagi ditunjang juga oleh koneksi WiFi yang lancar. Lebih nyaman lagi di setiap lantai tersedia toilet dan ada pula musala yang selantai dengan area smoking.

Yang juga mengesankan kami, tentu saja kopi yang enak. Sebagai pembuka di siang yang terik itu, kami icip iced black coffee. Cita rasa kopinya condong ke asam daripada pahit, sesuai untuk menyegarkan tenggorok. Pesanan kami selanjutnya, piccolo, meski mengandung susu, kopinya terasa tebal.

Menemani kami mengopi siang itu, spaghetti aglio e olio yang rasanya campuran gurih dan sedikit pedas. Untuk yang tidak ingin makanan berat, tersedia kentang goreng dan roti panggang berbagai rasa.

Let Coffee

Ruko Mahkota No. 7, Jl. Raya Condet, Jakarta Timur

Senin-Jumat 09.00-23.00 WIB, Sabtu-Minggu 11.00-23.00 WIB

(ika/bin)

Penulis : Ika Nurhayati
Editor: Ika Nurhayati
Berita Terkait