Wah Ada Bakso Gepeng Raksasa Dengan Diameter 3 Meter di BSD Tangerang

Wayan Diananto | 28 April 2019 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Orang Indonesia seolah tak pernah kehabisan kreasi. Sabtu (27/4) kemarin, sebuah bakso gepeng raksasa dengan tebal 12 cm dan diameter mencapai 3 meter diperkenalkan kepada publik. Bakso raksasa ini meraih rekor MURI sebagai bakso gepeng terbesar di Indonesia. Peluncuran bakso gepeng terbesar ini dilakukan di Festival Kuliner BSD yang dihelat di ITC BSD Tangerang, 12 sampai 28 April 2019. Festival ini diikuti tak kurang dari 70 tenant.

Lahirnya bakso gepeng raksasa ini diprakarsai oleh Tim Teknis Jiis Comm, ITC BSD, Bakso Rusuk Joss, dan Saus Dua Belibis. Proses perebusan bakso ini membutuhkan waktu 3 hari, dilakukan di atas panci khusus yang terbuat dari baja tahan karat serta 12 tungku bertekanan tinggi dengan diameter 40 cm. Bakso dipilih karena ia salah satu ikon kuliner yang disukai banyak orang.

"Indonesia punya banyak pusaka kuliner populer seperti nasi goreng, gado-gado, dan satai ayam. Bakso tidak kalah populer. Makanan berkuah biasanya segar, disukai, dan punya resep pakem. Cita rasanya bisa ditingkatkan dengan menambahkan bumbu di kuah. Salah satunya, saus. Untuk itulah saus Dua Belibis mendukung pemecahan rekor bakso gepeng ini," urai Brand Manager Dua Belibis PT Anggana Catur Prima, Reggy Milyardi Prabowo, kepada tabloidbintang.com

Ia menambahkan, "Makanan bercita rasa pedas belakangan disukai publik. Sebagian besar masyarakat Indonesia kalau makan enggak pakai sambal, rasanya kurang nendang. Kami ingin lebih dekat dengan keluarga Indonesia. Saat ini market share produk kami nomor tiga di pasar. Tahun ini, kami ingin menjadi nomor dua. Target kami realistis."

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait