Nyai Rasa, Perpaduan Menu Tradisional dan Internasional Dalam Satu Atap

Ari Kurniawan | 4 Juni 2019 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penikmat kuliner di Jakarta punya referensi baru. Nyai Rasa, sebuah resto dengan sajian menu tradisional dan modern hadir di Jalan Cipete Raya No.3, Jakarta Selatan. 

Nyai Rasa berada di dalam sebuah bangunan yang diberi nama Seteras Gedong Jajan. Di lantai dasar, Nyai Rasa Restaurant hadir dengan konsep minimalis namun penuh warna. Sementara di lantai 2 pengunjung bisa menemukan Michelia Dine & Function, dengan ruangan yang lebih lapang.

Iga garang asam, sup daging kacang merah, iga bakar, dan ayam goreng terasi jadi menu andalan. Pengunjung juga bisa memilih menu-menu altenatif yang mampu memanjakan lidah, di antaranya goguma ( sejenis ubi yang diberi saus caramel di atas nya ), bistik Jawa, dan ketoprak Cirebon.

Bagi penggemar hidangan Eropa, tidak perlu khawatir. Nyai Rasa menyediakan beberapa menu andalan, seperti escargot on butter, italian pizza, mac n cheese , dan fish fingers with tartar sauce. Pecinta kopi juga cukup dimanjakan dengan berbagai pilihan di Cikopi Nyai. 

Nama Nyai Rasa tercetus begitu saja saat sang pemilik, Elva Patty, bangun dari tidurnya pada suatu pagi. Setelah ditelisik, ternyata ada filosifi yang begitu dalam dari nama tersebut. 

"Nyai Rasa identik dengan perempuan. Kalau perempuan ngerjain apa-apa itu pasti selalu mengedepankan hati dan perasaan. Jadi dari mulai masakan, cara memasaknya, rasa yang dihasilkan, dan kualitas benar-benar harus dilakukan dan dijalankan dengan penuh perasaan," urai Elva. 

Dengam kapasitas sekitar 200 orang, Elva berharap Nyai Rasa bisa jadi destinasi pilihan anak muda maupun orantua di Ibu Kota. Tak hanya menjelajah makanan dan minuman, pengunjung juga bisa menikmati sajian live music. 

"Nyai Rasa untuk semua kalangan, dari usia 17 samai 65 tahun bisa makan dan hangout sambil dengerin live musik, minum kopi, wine, atau soju," kata Elva, yang sebelumnya sempat menekuni dunia tarik suara. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait