5 Tempat Wisata di Jakarta Untuk Seru-seruan Bersama Keluarga

Romauli Gultom | 12 September 2019 | 16:03 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Momen paling menyenangkan adalah ketika bisa menghabiskan waktu penuh keceriaan bersama anak. Di antara hiruk pikuk kota metropolitan seperti Jakarta, ternyata tidak sedikit destinasi rekreasi yang bisa dihabiskan bersama buah hati. Tidak sekedar sarana hiburan, di 5 tempat ini si kecil bisa belajar hal baru sekaligus mempererat hubungan dengan keluarga.

1.      The Playground

Ketika berbicara taman bermain, kita pasti membayangkan ayunan, jungkat-jungkit, dan perosotan. Taman bermain anak “The Playground” ini terdapat area bermain air sampai flying fox.Kemampuan motorik anak akan terasah. Kondisi fisik mereka pun menjadi sehat.  Tempat wisata ini secara khusus dibuat untuk anak berusia 10 tahun ke bawah.

2. Kebun Binatang Ragunan

Anak-anak tidak selalu melihat hewan-hewan liar, seperti gajah, beruang, dan singa. Oleh sebab itu, Kebun Binatang Ragunan sering menjadi pilihan para orang tua untuk menghabiskan waktu liburan bersama anak.

3.    Kidzania

Tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan anak adalah Kidzania. Taman bermain yang berada di lantai 6 Pasific Place Mall, Jakarta Pusat ini merupakan sarana bermain sekaligus belajar. Anak akan belajar banyak tentang pekerjaan yang bisa dilakukan saat besar nanti. Misalnya menjadi pemadam kebakaran, melihat dan menjaga toko, sampai mengendarai mobil.

4.      Sea World Ancol

Saat berlibur ke Ancol, jangan lupa ajak anak melihat indahnya pemandangan bawah laut dengan mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Anda sekeluarga akan dibuat takjub oleh hewan-hewan laut dalam akuarium raksasa, seperti ikan pari, penyu, hiu, dan paus. Pemandangannya pun memanjakan mata dengan birunya air dan warna-warni terumbu karang.

5.      Pinisi Edutainment Park

Jika anak memiliki ketertarikan besar dalam hal budaya, ada baiknya Anda tidak melewatkan tujuan wisata yang satu ini. Pinisi Edutainment Park bisa didatangi di Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan. Tidak hanya arena bermain, anak juga akan mempelajari banyak hal seperti tari tradisional, gamelan, sampai membatik.

Itu adalah sebagian kecil tempat wisata yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga selama di Jakarta. Jika Anda sedang bingung mencari hotel di JakartaTimur, percayakan saja kepada Airy. Jaringan luas yang dimiliki Airy Rooms sangat memudahkan Anda menemukan tempat menginap yang murah dengan fasilitas lengkap, seperti AC, televisi, Wi-Fi, sampai kamar mandi dengan air hangat. Liburan bersama keluarga menjadi semakin berkesan dan penuh kenyamanan. 

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait