Tips Mencari Restoran Saat Travelling

Romauli Gultom | 1 Maret 2020 | 00:08 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Travelling akan menyenangkan jika sembari mampir di rumah makan. Namun, seringkali kita kesulitan menemukan restoran di tempat baru dan sesuai keinginan, seperti menu dan nyaman di kantong.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah mencari list restoran dengan cara browsing. Misalnya saja lewat Manamana East untuk mencari restoran terdekat di Manamana. Nanti akan muncul ribuan restoran yang bisa dicicipi menunya.

Semua restoran yang bisa diakses via Manamana dilengkapi foto dan artikel review. Kamu tinggal membaca postingan tersebut sebelum mendatangi lokasi. Agar tidak salah pilih berikut beberapa tips mencari rumah makan terdekat yang bisa dicoba:

1. Pilih Restoran dengan Review Lengkap
Jika kamu mencari restoran via internet pastikan kalau artikel review yang diposting lengkap. Termasuk di dalamnya daftar menu komplit dengan harganya. Pilih juga restoran yang di dalam review-nya terdapat testimoni pengunjung. Karena ini menjadi bukti makanan yang disuguhkan enak dan murah atau justru sebaliknya.

2. Datangi Restoran Yang Ramai Pengunjung
Jika berada di kawasan kuliner pastikan kamu tidak salah masuk restoran. Silakan datangi rumah makan yang memiliki pengunjung ramai. Karena ini pertanda makanan dan harganya disukai masyarakat. Restoran dengan pengunjung ramai bisa menimbulkan keyakinan hati kalau aktivitas makan menjadi memuaskan. Maka dari itu, silakan kunjungi rumah makan tersebut sekalipun harus antre.

3. Singgah Di Rumah Makan Dengan Menu Khas
Jika ingin mencari rumah makan di luar kota pastikan yang menyediakan makanan khas. Salah satu contohnya memilih rumah makan Bandung via Manamana  Bandung yang menyediakan Cablak yang pasti tidak ditemukan di Madura.
Sensasi rasa ketika makan makanan ini lebih mantap. Karena kamu belum pernah menikmatinya di daerah sendiri. Untuk pertama kali mungkin makanan kurang pas di lidah. Tetapi kamu bisa ketagihan jika menyantapnya berulang-ulang. 

4. Jangan Lupa Melihat Area Parkir
Jika ingin mencari restoran secara offline maupun mencari restoran terdekat di Manamana perhatikan lokasi parkirnya. Jika lokasinya sempit lagi kotor lebih baik pindah ke area lain yang parkirnya nyaman. Itu menandakan pemilik restoran tidak mementingkan kebersihan. Bukan tidak mungkin toilet, dapur, ruang pengunjung juga memiliki kondisi yang sama. Tentu makan di restoran ini sangat tidak nyaman.

5. Menilai Kondisi Buku Daftar Menu
Yang penting dari buku daftar menu bukan isinya saja. Tampilan bukunya juga bisa menjadi penilaian kualitas  restoran. Jika warnanya pudar apalagi banyak coretan, berarti manajemen restoran kurang bagus. Ini tentu berefek pada pelayanan pengunjung.

6. Memilih Yang Menyediakan Menu berharga Murah
Jika memilih restoran terdekat pastikan harga menunya sesuai dengan budget. Maka dari itu, pilih saja makanannya yang bisa dibeli dengan harga murah. Jika di sekitar kamu tidak ada restoran menyediakan menu semacam itu, bisa dicari resto street food. Selain harga menunya lebih murah rasanya tidak kalah nikmat.

7. Pilih Restoran Dengan Desain Ruang Yang Cantik
Tidak dimungkiri eksterior maupun interior ruang restoran bisa meningkatkan selera makan. Karena tampilan semacam ini membuat pikiran tenang dan tubuh rileks. Sehingga aktivitas menyantap makanan lebih puas. Jika perlu cari rumah makan yang ada taman dan spot foto. Selain bisa membeli makanan dan minuman kamu juga bisa berselfie ria di sana. 

Karena banyak restoran kurang bermutu maka berhati-hatilah ketika memasukinya. Lebih baik cari restoran terdekat di Manamana yang terjamin kualitasnya. Jadi, silakan akses Manamana East dan kunjungi resto-nya sekarang juga. 

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait