Bantu Masyarakat di Masa Pandemi Covid 19, Ini Wujud Kepedulian Gerai BKB 

Romauli Gultom | 14 April 2020 | 03:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di masa pandemi Covid 19, kepedulian antar sesama menjadi momen yang banyak dilakukan. Khususnya pada tenaga medis, masyarakat kurang mampu dan lainnya. Hal ini juga yang dilakukan jaringan restoran Bebek Kepahiang Babase (Bebek BKB) melakukan aksi sosial untuk masyarakat dengan memberikan donasi 10.000 nasi box kepada tenaga medis,  penduduk sekitar gerai, dan pengemudi ojek online. 

“Selain mengikuti anjuran pemerintah untuk menjaga jarak, kami ingin mendekatkan hati dan mengucapkan terima kasih kepada para tenaga medis yang berjuang untuk kita semua, penduduk sekitar dan pengemudi ojek online. Kami berharap bisa ikut sedikit meringankan beban mereka,” ujar Nina Halim, Corporate Communication Head Bebek BKB.

Bebek BKB telah memberikan makanan ke tenaga medis di sekitar gerai Bebek BKB yaitu di RS Fatmawati, RS Marinir Cilandak dan RSUD Koja. Bebek dengan bumbu khas dari Kepahiang, Bengkulu ini melanjutkan kegiatan untuk memberikan makanan ke tenaga medis ke Puskesmas Duren Sawit dan juga membagikan 10.000 paket nasi box ke penduduk sekitar gerai-gerai, dan pengemudi ojek online. 

Pembagian ke warga sekitar dilakukan langsung oleh pegawai Bebek BKB ke rumah-rumah warga, untuk menghindari adanya keramaian atau antrian yang berpotensi menjadi sarana penyebaran virus korona. Sementara pembagian untuk ojek online dilakukan di masing-masing gerai. 

“Ketika banyak orang tinggal di rumah, ojek online adalah mitra kami. Kami ingin mengucapkan terima kasih dan berbagi kebahagiaan dengan mereka,” kata Nina. 

Gerai BKB yang berdiri pada 2017 ini, menghadirkan bumbu khas Kepahiang yang membuat warna bebek gorengnya hitam pekat. Rahasianya, ada kluwek di deretan bumbu yang membuat bebek goreng dari restoran satu ini begitu empuk dan lezat. Kini, telah memiliki 15 gerai yang merambah tidak hanya Jakarta, namun hingga ke Cibinong dan Tangerang Selatan.

Jaringan bebek BKB ingin berkontribusi dalam mencegah penyebaran Covid-19. Caranya, dengan hanya melayani take away dan pengiriman melalui ojek online, menerapkan pengukuran suhu tubuh pegawai sebelum masuk kerja, mewajibkan masker bagi pegawai, hingga mengatur jarak antar pekerja, jarak antrian pengemudi ojek online, hingga memperbesar area ruang tunggu ojek online.

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait