Hadir Perdana di Jakarta Dessert Week 2020, Bungasari Bidik Pasar Digital

Romauli | 10 Oktober 2020 | 23:42 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Festival daring makanan pencuci mulut pertama di Tanah Air, Jakarta Dessert Week (JDW) 2020 digelar pada 5-25 Oktober 2020. Produsen terigu di Indonesia PT Bungasari Flour Mills menjadi sponsor bahan baku tepung di festival bertemakan "Magical" ini.

"Kami berterima kasih atas kesempatan dipercaya menjadi mitra di ajang JDW 2020, melalui para pedagang (merchant) atau pelaku usaha artisan bakery yang telah dikurasi oleh para pendiri JDW," ujar.

"Festival ini merupakan kesempatan yang baik untuk pengembangan usaha bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah pengguna varian terigu produksi Bungasari, yang belakangan ini beralih ke pasar digital selaku jalur pemasaran penting di tengah bencana non-alam ini," ujar Rio Ferdian selaku Marketing Manager PT Bungasari Flour Mills di Jakarta.

JDW 2020 merupakan salah satu bukti bahwa pandemi Covid-19 tak mampu membendung kreativitas para pelaku bisnis. Gagasan enam sosok di balik ajang daring ini, Gupta Sitorus, Talita Setyadi, Tria Nuragustina, Primo Rizky, Arimbi Nimpuno, dan Kevindra Soemantri, patut diapresiasi. Interaksi antara 63 merchant dan konsumen pun tercipta di festival yang didukung oleh Tokopedia ini.

Selama penyelenggaraan JDW 2020, Bungasari pun menyokong penuh kegiatan sejumlah merchant, seperti Beau Bakery, Tomaple Gourmet Artisan Donuts, Momoiro Bakes, dan Lady Eve Patisserie. 

Bersama dengan empat merchant premium tersebut, berkolaborasi untuk menghadirkan sajian-sajian premium seperti tinkerbell choux fairies, yume ichigo (strawberry dream), pudding cookies vanilla tea time, dan donat magical berries. Keempat sajian dessert "limited edition" ini bisa didapatkan melalui Tokopedia. 

Di ruang maya, produsen terigu ini menggencarkan belanja secara daring melalui lapak Official Store di Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee. Melalui situs-situs e-dagang tersebut, konsumen setia Bungasari dengan mudah dapat membeli beragam produk tepung terigu berkualitas. Serta selama periode program JDW, juga mengadakan promo khusus untuk penjualan produknya.

Rio menambahkan, tren artisan kini banyak bermunculan di ibu kota, telah menjadi perhatian khusus Bungasari. Tren produk olahan pangan berkualitas premium yang mengedepankan "buatan tangan", selaras dengan varian terigu Bungasari yang diproduksi dengan teknologi tinggi. 

"Komitmen Bungasari untuk mengembangkan produk olahan pangan berkualitas premium, sejalan dengan pertumbuhan artisan bakery yang mengutamakan unsur handmade. Dibutuhkan kualitas terigu premium untuk menghasilkan produk pangan premium dengan kualitas tinggi, seperti hasil olahan para pebisnis artisan bakery ini," jelas Rio.

Penulis : Romauli
Editor: Romauli
Berita Terkait