Momokino Bawa Sensasi Makan Okonomiyaki Langsung dari Osaka, Kota Surga Makanan Jepang

Redaksi | 3 Juni 2021 | 17:17 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebelum makanan Korea dan Taiwan jadi primadona, makanan Jepang lebih dulu populer di Indonesia. Makanan khas Osaka seperti Takoyaki dan Okonomiyaki menjadi salah satu yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia sejalan dengan reputasi Osaka sebagai surga wisata kuliner dan destinasi wisata favorit. Tak hanya itu, Osaka juga memikat hati dengan keramahtamahan penduduknya. 

Kabar baiknya, kini kamu tidak perlu jauh-jauh ke Osaka untuk menikmati makanan autentik Osaka yang lezat dan keramahtamahan warganya. Seorang putra daerah Osaka bernama Kino-san memutuskan untuk membawa sensasi makan makanan autentik Osaka ke Indonesia dengan membuka gerai makanan bernama Momokino. Dibawa langsung oleh orang Osaka, Momokino menawarkan ragam makanan berat, ringan, dan minuman khas Osaka dalam gerainya yang berjumlah enam lokasi di Jabodetabek. 

“Ketika saya pertama kali datang di Indonesia beberapa tahun lalu, saya menyadari bahwa beberapa makanan Osaka yang dijual di sini telah berubah rasa dan teksturnya sehingga tidak sama dengan yang biasa dijumpai di Jepang. Oleh karena itu, saya dan istri memutuskan untuk menetap di Indonesia dengan misi untuk memperkenalkan masyarakat akan kelezatan makanan Osaka yang sebenarnya,” kata Kino-San, Co-Founder Momokino. “Sebagai bagian untuk memudahkan masyarakat dalam mencoba menu autentik Osaka, kami bekerja sama dengan ShopeePay dalam 6.6 ShopeePay Mid Year Deals di mana pengguna bisa mendapatkan cashback hingga 100%”

Meskipun dalam bahasa Jepang Momo berarti ayam, Momokino memiliki sederet varian menu dengan berbagai isi. Menu khas Osaka yang menjadi favorit di Momokino adalah sebagai berikut:

●    Donburi Nanban: 
Rice Bowl berisi telur mata sapi setengah matang, chicken karaage yang digoreng crispy, serta ditambahkan saus Namban home made, dilengkapi dengan saus Tartar dan taburan nori. Kombinasi ini menghasilkan rasa asam manis gurih yang lezat dan mengenyangkan. Tak hanya itu, kamu juga bisa memilih donburi dengan pilihan saus lain sesuai selera; saus karamiso, saus amakara, hingga saus mentai


●    Takoyaki: Tak hanya makanan berat, Momokino juga menghadirkan camilan khas Osaka, salah satunya Takoyaki. Camilan yang populer di Indonesia ini memiliki tekstur renyah di luar dan lembut di dalam serta memiliki isi gurita dalam potongan besar. Untuk membuatnya semakin lezat, bagian atas Takoyaki dicampur saus takoyaki, mayones, nori dan katsuobushi yang berlimpah. 


●    Okonomiyaki: Jika kamu ingin menyantap makanan ringan dengan porsi lebih besar untuk berbagi bersama kerabat, menu ini bisa jadi pilihan. Pancake khas Osaka ini berisi sayuran kol garing dan ragam topping yang bisa dipilih seperti gurita, crab stick, cumi-cumi, smoked chicken, smoked beef, dan mozarella.


●    Ikayaki: Tak hanya pancake sayuran, Momokino juga menyediakan pancake cumi dari Osaka yang bernama ikayaki. Berbahan dasar telur dan kenyal, ikayaki semakin lezat dengan potongan cumi, saus, dan katsuobushi. 

Tidak hanya mengandalkan menu dan keramahtamahan khas Osaka, Momokino juga membawa suasana Osaka dalam salah satu outletnya yang berlokasi di Mall Ciputra Jakarta. Jika menyantap makanan di sana, kamu akan merasakan sensasi layaknya makan langsung dari warung-warung makanan di Jepang.
 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait