Bosan dengan Menu Buka Puasa yang Itu-itu Saja? Yuk, Coba Makanan Khas Meksiko yang Bikin Nagih Hanya dalam Satu Gigitan!

tabloidbintang.com | 20 April 2022 | 13:24 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Variasi kuliner dari berbagai negara mungkin sudah pernah menjadi pilihan menu berbuka puasamu. Namun, pernahkah kamu mencicipi makanan khas negara sombrero yang menyimpan segudang rasa? Terkenal dengan cita rasa yang beragam dalam satu gigitan, kamu bisa merasakan sensasi cita rasa yang menarik sebagai alternatif menu berbuka puasa. 

Pradipta Tirta Kencana, Owner Taco Pedia mengatakan, “Kuliner khas Meksiko dikenal menggunakan bahan segar dan kaya akan bumbu. Hal ini menjadikan kuliner khas Meksiko memiliki cita rasa yang autentik dan penuh nutrisi pada setiap gigitannya. Taco Pedia menghadirkan beragam jenis menu kuliner khas Meksiko yang cocok di lidah masyarakat Indonesia, sehingga pelanggan dapat mengeksplorasi pilihan menu berbuka yang menarik dan berbeda dari biasanya. Tidak hanya itu, kami juga memberikan promo menarik melalui kerja sama dengan ShopeePay pada kampanye ShopeePay Big Ramadan Deals agar kegiatan berbuka puasa bersama keluarga serta kerabat semakin hemat dan menyenangkan.”

Penasaran dengan pilihan kuliner khas Meksiko? Taco Pedia membagikan beberapa jenis kuliner Meksiko penuh rasa yang bisa kamu coba sebagai variasi menu berbuka puasa:

Konon, nama ‘taco’ diambil dari bidang pertambangan

Taco, salah satu menu khas Meksiko yang agaknya sudah tidak asik di telinga kita. Meski sudah mendunia, ternyata asal-usul kemunculan taco ternyata belum diketahui secara pasti, lho! Namun begitu, ada yang menyatakan bahwa taco sudah ada sejak abad ke-18 dan berasal dari tambang perak yang berlokasi di Meksiko. Nama taco sendiri juga disebutkan merujuk ke salah satu jenis bahan peledak yang ada di tambang perak tersebut. Dahulu, taco klasik terdiri dari lipatan kulit tortilla berisi sayuran, daging, dan saus. Kini jenis isian dari taco sudah semakin fleksibel sesuai dengan selera. Kamu bisa mengunjungi gerai Taco Pedia terdekat untuk mencoba variasi isian taco, mulai dari olahan daging ayam, daging sapi, hingga jagung manis yang cocok bagi para vegetarian. Menarik, bukan?

Taquito yang sering disebut taco emas

Sekilas, tampilan kuliner Meksiko satu ini mirip dengan lumpia khas Semarang. Meski begitu, tentunya rasa yang ditawarkan cukup unik dan berbeda. Tidak seperti taco, kulit tortilla pada taquito dibentuk dengan cara digulung. Gulungan kulit tortilla berisi daging, sayur, dan saus yang nikmat ini kemudian digoreng hingga kecoklatan dan memiliki tekstur yang renyah. Kamu juga bisa memadukan taquito dengan saus tambahan seperti saus fresca, saus guacamole, atau saus lainnya untuk rasa yang lebih beragam. Meskipun terlihat mini, santapan praktis satu ini nyatanya kaya akan serat, mengenyangkan,  dan tentunya cocok untuk dijadikan menu berbuka. 

Burrito, si bantalan daging yang nikmat

Burrito merupakan salah satu masakan khas Meksiko yang digemari oleh banyak orang dan bahkan sudah menjadi santapan praktis yang menjadi andalan di beberapa negara. Meski sekilas memiliki bentuk yang serupa dengan kebab, namun ternyata burrito memiliki isian yang lebih beragam dan disusun dengan lebih padat. Isinya yang beragam dan padat tersebut, membuat burrito memiliki cita rasa yang kaya dan memanjakan lidah penikmatnya. Hal ini membuat burrito menjadi salah satu menu andalan pecinta hidangan Meksiko di kala sedang lapar. Fakta unik lainnya, ternyata nama burrito tidak berasal dari bahasa resmi Meksiko atau bahasa Spanyol, lho! Asal nama burrito justru diberikan oleh orang Amerika Serikat. Dalam bahasa Spanyol, Burrito sendiri memiliki arti ‘keledai kecil’.

Quesadilla untuk pecinta keju

Dalam bahasa Spanyol, quesadilla secara harfiah berarti ‘benda kecil yang mengandung keju’. Sesuai dengan namanya, quesadilla terdiri dari dua torilla yang mengapit keju di tengahnya. Tidak hanya berisikan keju, variasi quesadilla kini semakin berkembang. Ada yang menambahkan daging ayam, sapi, dan ada pula yang menambahkan berbagai jenis sayuran. Tidak lupa, saus sour cream dan tomato salsa juga sering kali menjadi pelengkap hidangan ini.

Tertarik untuk mencoba makanan khas Meksiko sebagai menu buka puasa? Temukan seluruh hidangan tadi dan sederet menu khas Meksiko lainnya di gerai Taco Pedia terdekat. Dengan kehadiran menu yang beragam, kamu bisa memilih santapan sesuai selera dan pastinya waktu berbuka akan semakin seru. 

Menambah keseruan aktivitas berbuka puasamu, Taco Pedia tengah bekerja sama dengan ShopeePay pada kampanye ShopeePay Big Ramadan Deals. Nikmati penawaran spesial Voucher ShopeePay Rp10 serta Bukber Hemat Cashback 90% hingga 5 Mei mendatang. Semakin seru, nikmati juga penawaran Voucher ShopeePay Rp1 dan Cashback 100% Seharian pada promo puncak ShopeePay Big Ramadan Deals di tanggal 20 April, 25 April, dan 5 Mei. Caranya mudah, kamu hanya perlu membeli Voucher Cashback melalui fitur ShopeePay Sekitarmu pada aplikasi Shopee menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran. 

Itu dia beberapa makanan khas dari Meksiko yang bisa kamu jadikan sebagai ide menu berbuka selama bulan puasa ini.

Penulis : tabloidbintang.com
Editor: tabloidbintang.com
Berita Terkait