Libur Lebaran Taman Wisata Orchid Forest Cikole Buka Wahana Baru untuk Penyayang Hewan 

Supriyanto | 29 April 2022 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menyambut libur lebaran 2022, taman wisata Orchid Forest Cikole menghadirkan Petventure, yakni wisata alam pet-friendly, konsep wisata para pengunjung penyayang hewan yang ingin bermain bersama peliharaan mereka.

Barry Akbar, CEO Orchid Forest Cikole menyebutkan ada berbagai wahana atau check-point dalam Petventura yang membawa wisatawan berpetuaoang bersama hewan kesayangannya.

"Mulai dari tunnel, pet-bridge, sampai dengan pet-hoop yang pastinya membuat hewan peliharaan merasa bahagia," ujar Barry Akbar dalam siaran pers yang diterima wartawan, Jumat (29/4).

Di area tersebut wisatawan juga bisa melepaskan hewan peliharaan dari genggaman, dan membiarkan mereka bebas bermain bersama hewan lainnya.

Selain menjajal area baru yang memanjaka  hewan pekiharaan, pengunjung juga bisa melihat indahnya Taman Anggrek terbesar di Indonesia dengan koleksi 150 jenis bunga anggrek, namun juga dapat mengabadikan momen di berbagai wahana menarik, mulai dari wahana 
populer Wood Bridge, menikmati cantiknya wahana Garden of Lights, berkuda di 
wahana Horse Ranch, hingga berpiknik di Area Pinecone dengan menyewa  peralatan piknik yang tersedia di Pine Kitchen. 

Orchid Forest Cikole juga menghadirkan staf yang sigap menjaga setiap check-point, agar membantu para pengunjung melatih hewan peliharaan bermain ketangkasan Selain banyaknya permainan yang disediakan, jalur menuju kawasan Petventure juga telah disiapkan khusus untuk para pengunjung yang membawa hewan peliharaan.

Hal tersebut tentunya selain membuat hewan peliharaan merasa aman, juga bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada seluruh pengunjung Orchid Forest Cikole.

“Sebagai tempat wisata yang selalu menghadirkan atraksi serta wahana baru untuk para pengunjung, kami selalu mengutamakan keselamatan serta kesehatan pengunjung," jelas Barry Akbar.

Orchid Forest Cikole berada di lokasi strategis Lembang-Bandung yang dapat diakses wisatawan dengan mudah, baik menggunakan moda transportasi umum maupun kendaraan pribadi.

Pengunjung bisa datang ke Orchid Forest Cikole mulai pukul 09.00 WIB s/d 18.00 WIB setiap hari Senin sampai Jumat. Pada saat weekend, hutan pinus seluas 12 hektar ini dapat dikunjungi pukul 09.00 WIB hingga 19.00 WIB.

Harga tiket masuk Orchid Forest Cikole dikenakan biaya sebesar Rp 40.000, di luar dari asuransi perhutani (LHI) dan parkir kendaraan.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait