Terinspirasi Julia Roberts Solo Traveling ke Bali? Perhatikan Hal Berikut Ini

- | 19 September 2018 | 15:05 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kata siapa wanita tidak boleh bepergian sendiri? Anda para ladies juga boleh, lo, mencoba solo traveling ke destinasi wisata populer seperti Bali. Pastinya bakal seru dan berkesan!

Kalau Anda pernah menonton film Eat, Pray, Love, Anda pasti bakal terkesima menyaksikan perjalanan Julia Roberts saat mengunjungi sejumlah tempat di beberapa negara demi menemukan jati dirinya. Dari sekian tempat yang dikunjungi, Bali menjadi tempat ia menemukan pengalaman spiritual dalam “mengenal” kembali dirinya sendiri.

Setelah menonton film tersebut, Anda pasti berpikir, tentu menarik untuk melakukan perjalanan seorang diri, saat kita bebas menentukan tujuan dan apa yang akan kita lakukan di tempat tersebut. Namun, bagi Anda para wanita tentu banyak pula yang berpikir berulang kali saat ingin liburan sendiri. 

Faktor keamanan dan keselamatan menjadi dua hal utama yang banyak membuat para wanita urung mewujudkan ambisinya untuk melakukan solo traveling. Lantas, bagaimana sih caranya biar solo traveling di Bali tetap aman dan menyenangkan?

Hostel dengan kamar khusus wanita

Dari sejumlah female travelers yang pernah berpetualang ke Bali, hostel yang menyediakan kamar khusus wanita lengkap dengan lokernya bisa jadi solusi tepat bila Anda menginginkan tempat yang menjunjung privasi dan keamanan. Hostel semacam ini bisa Anda temukan di pusat keramaian seperti Kuta dan Nusa Dua.

Untuk urusan harga dan fasilitas, Anda tidak perlu khawatir. Dengan tarif mulai Rp150.000 per malam Anda dapat menikmati fasilitas kamar yang relatif lengkap dan nyaman.

Pilih moda transportasi yang familier

Biasanya, para turis lebih memilih menyewa sepeda motor untuk berkeliling di Bali. Tidak ada salahnya memang. Anda bisa memilih menyewa sepeda motor atau mobil untuk digunakan mengunjungi destinasi wisata di Bali. 

Pikir-pikir kembali, apakah Anda lebih mahir dan nyaman mengendarai sepeda motor atau mobil? Kalau merasa masih awam dengan peta digital atau navigasi kendaraan bermotor, opsi transportasi on-demand berbasis aplikasi selalu tersedia di Bali, lho.

Tempat wisata yang benar-benar membuat Anda relaks

Kalau Anda tipe orang yang suka bepergian sendiri, mungkin Anda harus pandai memilih destinasi wisata yang dapat membuat diri lebih relaks. Sebisa mungkin, pilih tempat yang mampu membuat Anda merasa seperti menemukan hal menarik dari diri sendiri dan tempat yang dikunjungi. 

Kalau Anda termasuk pribadi yang berjiwa introvert, pilihan tempat wisata yang relatif sepi seperti private beach, kedai kopi bergaya vintage, atau pura-pura mungil di Bali bakal menjadi sarana yang tepat untuk menyegarkan diri dan pikiran.

Tempat makan yang menyajikan local gems

Perjalanan wisata tidak hanya ditentukan dari seberapa banyak destinasi wisata yang dikunjungi. Terkadang, kesan mendalam dari sebuah perjalanan dapat diperoleh saat Anda menikmati hidangan lokal yang jauh dari kata mainstream. 

Selagi di bali, cobalah sesekali untuk menyambangi tempat kuliner yang Bali banget. Tidak harus mewah atau mahal; sambangi kedai-kedai lokal yang terkenal menyajikan kuliner dengan cita rasa autentik. Kalau mau opini jujur, coba tanyakan warga lokal.

Solo traveling dapat menjadi pengalaman yang akan Anda kenang seumur hidup. Pahit-manisnya kehidupan pun dapat Anda peroleh dari perjalanan seorang diri ke tempat yang biasanya Anda kunjungi beramai-ramai. 

Meski banyak yang bilang traveling merupakan sebuah kegiatan wisata yang lebih asyik dilakukan secara spontan, Anda tetap perlu merancang sejumlah persiapan.

Moda transportasi adalah salah satu yang perlu Anda pikirkan matang-matang, terutama jika Anda bepergian dengan bujet menggunakan transportasi udara.

Agar perjalanan wisata lebih nyaman, pesan tiket pesawat ke Bali dari jauh-jauh hari. Anda dapat mengunjungi website Airy untuk cek harga tiket pesawat ke Bali dan cari tahu penawaran menarik lainnya.

Yuk persiapkan liburan Anda Bersama Airy mulai dari sekarang!

Penulis : -
Editor: -
Berita Terkait