Hampir Seribu Bunga Anggrek yang Mekar Mempercantik Aston Bogor Hotel and Resort

Tubagus Guritno | 13 Februari 2019 | 18:52 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bogor adalah salah satu kawasan alternatif menghabiskan waktu liburan atau sekedar mengisi akhir pekan bagi warga dari berbagai kota di Indonesia. Kota yang identik dengan hujan ini memang terkenal dengan hawanya yang sejuk dan nyaman untuk berekreasi. Banyak kawasan wisata di kota yang menjadi salah satu penyangga Jakarta ini. 

Bicara wisata, tentu identik dengan penginapan. Di Bogor pastinya banyak penginapan yang bisa dipilih, mulai dari hotel kelas melati, hingga bintang empat.

Aston Bogor Hotel & Resort sebagai salah satu resort dengan area hijau dengan luas 3.5 hektar, saat ini sedang tampil cantik, karena 979 anggrek yang dimilikinya sedang mekar berbunga.

Tersebar di berbagai area dari hotel yang terletak di kawasan Bogor Nirwana Residence, Jl. Dreded Pahlawan, Bogor Selatan, anggrek-anggrek tersebut mayoritas berasal dari jenis anggrek bulan atau bernama latin phalaenopsis amabilis dengan kombinasi warna yaitu ungu, putih, kuning, batik ungu, dan merah bata.

Selain dari jenis anggrek bulan, ada juga beberapa anggrek dari jenis anggrek denrobium.

Public Relations Manager Aston Bogor Hotel & Resort, Ranky Safitri, mengatakan, tumbuh dan mekarnya anggrek-anggrek ini berlangsung setiap tahun.

“Biasanya anggrek akan berkembang selama 40-60 hari untuk anggrek bulan dan 60-90 hari untuk anggrek denrobium hingga akhirnya bunganya berguguran,” ujar Ranky.

Bagi Anda  yang berminat untuk melihat tumbuh mekarnya anggrek-anggrek bisa mengunjungi area-area seperti jogging track, pool, kids playground, Nirwana Garden, Andrasentra Garden, area parkir, lobby, Katulampa lounge, dan voyer meeting room. 

Aston Bogor Hotel & Resort adalah hotel dan resor bintang 4 internasional terkemuka di Bogor. Memiliki 223 kamar dan kondominium dalam berbagai tipe, mulai dari satu hingga dua kamar tidur kondominium serta beberapa kamar suite.

Selain itu, terdapat juga beragam pilihan fasilitas rekreasi di dalam hotel seperti, pusat kebugaran, Spa, dan Kolam renang dengan ukuran besar di luar ruang. 

Para tamu hotel juga dapat menikmati fasilitas rekreasi lainnya yang berada di dekat dengan hotel, seperti wahana air The Jungle, JUngle Fest, Bogor Bowling Center, Indoor Futsal, serta Orchard Walk yang menghadirkan berbagai pilihan restoran dan kafe.
 

Penulis : Tubagus Guritno
Editor: Tubagus Guritno
Berita Terkait