Liburan ke China, Marcos Tjung Berkunjung ke Tanah Leluhur

Abdul Rahman Syaukani | 27 April 2019 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di sela waktu senggangnya di dunia hiburan, Marcos Tjung memutuskan untuk berlibur ke China. Perjalanan kali ini terkesan sangat spiritual bagi Marcos. Pasalnya dia akan mengunjungi tanah leluhur nenek moyangnya di kawasan Lufeng, Guangdong.

"Aku sudah beberapa kali ke China, tapi baru kali ini bisa ke tempat nenek moyangku di Lufeng. Kalau secara garis keluarga, aku termasuk orang Hakka," kata Marcos Tjung saat ditemui sebelum berangkat di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Sabtu (20/4).

Marcos memiliki darah Hakka yang merupakan suku Tionghoa terbesar di Tiongkok dari kedua orang tuanya yang sudah lama menetap di Kalimantan. Marcos Tjung sangat antusias dan tidak sabar dengan perjalanan kali ini.

"Jelas saya sangat excited. Ini peluang bagus, jangan sampai dilewatkan. Pokoknya nanti setelah dari sana, saya akan ceritakan semua pengalaman saya selama tur di sana," ungkap Marcos.

Henry Huang selaku pimpinan Ayo Travelink Club (ATC) mengatakan, saat ini pihaknya tengah menggalakkan promo Lebaran Shopping Tour yang bekerja sama dengan China Southern Airlines. China menjadi salah satu destinasi wisata dunia dengan proyek monumentalnya, jembatan terpanjang di dunia.

Jembatan sepanjang 55 kilometer ini menghubungkan Hong Kong dengan Makau dan Zhuhai di Delta Sungai Mutiara. Henry Huang meminta para wisatawan muslim Indonesia untuk tidak khawatir selama perjalanan. Karena konsumsi dan sarana prasarana dipastikannya halal. Juga tersedia tempat ibadah selama di sana.

"Untuk yang muslim jangan khawatir. Karena dalam tur ini diperkenalkan daerah kawasan muslim dan semua makanannya halal. Makan di sana di tempat-tempat berlogo halal," kata Henry Huang.

(man)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait