Mau Melihat Bunga Tulip Mekar di Belanda, Ini Saran Maudy Koesnaedi

Panditio Rayendra | 30 Mei 2019 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berkali-kali menyambangi Belanda, Maudy Koesnaedi mulai hafal dengan beberapa tempat wisata di negeri itu. Tidak jarang, Maudy Koesnaedi dimintai saran dan pendapat sejumlah sahabat yang ingin melancong ke Belanda. Pertanyaan yang sering didengar Maudy Koesnaedi, kapan idealnya piknik ke Belanda, mengingat Negeri Kincir Angin itu memiliki empat musim.

"Idealnya ke Belanda bulan April atau Mei. Pada bulan Mei, bunga tulip bermekaran dan kalau Anda ingin melihatnya, silakan mengunjungi ke Keukenhof. Sejujurnya saya lebih senang mengunjungi pedesaan dan pantai kalau ke luar negeri termasuk Belanda. Kalau mengunjungi kota besarnya, kesannya sama saja dengan negara lain, banyak gedung bertingkat, pusat perbelanjaan, dan seterusnya," ungkap Maudy Koesnaedi ditemui di Jakarta Selatan, belum lama ini.


Mengunjungi desa atau kota kecil, menurut Maudy Koesnaedi, membuatnya bisa merasakan sisi lokal dan sisi lain sebuah negara. Bintang film Garuda Di Dadaku dan Soekarno Indonesia Merdeka ini pernah mengunjungi tempat penangkaran anjing laut di Belanda. Di sana, Maudy Koesnaedi dan putranya melihat anjing laut yang terluka atau terpapar limbah laut menjalani proses pemulihan.


Tak hanya itu, para pengunjung berkesempatan memberikan donasi hingga anjing laut itu pulih 100 persen dan dikembalikan ke habitat aslinya. "Begitu pula di Keukenhof kita bisa menikmati ikon bunga tulip bermekaran. Mei selalu saya rekomendasikan. Kalau lewat dari bulan Mei, hawanya memanas dan enggak maksimal untuk menikmati indahnya bunga tulip. Kalau punya budget lebih Anda harus ke sana, saran Maudy Koesnaedi.

(ray / ray)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait