3 Rekomendasi Tempat Wisata Instagrammable di Surabaya

Romauli Gultom | 24 Juni 2019 | 00:31 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Anda menyukai kegiatan hunting foto atau sekadar ingin tampilan Instagram lebih cantik? Yuk, jalan-jalan ke Surabaya. Kota Pahlawan ini tidak hanya menyuguhkan hidangan kuliner nan lezat, melainkan juga menawarkan sejumlah spot wisata instagrammable yang sayang jika dilewatkan begitu saja.

Tak sedikit fotografer profesional yang menjadikan spot foto tersebut sebagai latar belakang foto pranikah ataupun syuting video. Bagi Anda yang tertarik menikmati suasana Kota Surabaya sembari melakukan swafoto, simak rekomendasi tempat wisata instagrammable terbaik di Surabaya berikut ini.

1.House of Sampoerna

House of Sampoerna merupakan museum bergaya kolonial Belanda yang didirikan pada tahun 1862. Bangunan bersejarah ini dapat Anda temukan di Jalan Taman Sampoerna 6, Kota Surabaya. Dari luar, bangunan ini tampak megah. Terdapat empat pilar besar yang digunakan sebagai penyangga bangunan.

Bangunan yang sarat sejarah ini akan menambah pengetahuan Anda mengenai kretek di Indonesia. Tak melulu soal sejarah, di sini Anda dapat menikmati aneka kudapan lezat dan mengambil gambar di spot instagrammableyang tersedia.

2.Surabaya North Quay

Ingin menikmati keindahan Kota Surabaya dari ketinggian? Kunjungi Surabaya North Quay yang terletak di lantai dua dan tiga Terminal Gapura Surya Nusantara. Destinasi wisata ini menawarkan pemandangan menarik di sepanjang Pelabuhan Tanjung Perak. Sangat cocok bagi Anda yang menyukai kegiatanhunting foto atau pencinta swafoto.

Di sini, Anda dapat mengambil gambar deretan kapal yang tengah bersandar atau kapal pesiar di tengah lautan. Satu spot foto yang tak boleh Anda lewatkan, yakni di depan patung Di Lautan Kita Jaya “Jalesveva Jayamahe”yang digunakan untuk membangkitkan semangat. Selain hunting foto, Anda pun dapat berlayar mengelilingi Selat Madura dengan mengikuti program Sailing Fun Trip. Meskipun singkat, di sepanjang perjalanan Anda akan terpesona dengan birunya lautan dan megahnya Jembatan Suramadu.

3.Jalan Gula

Sebagai salah satu kota bersejarah, hampir di sebagian besar wilayah Surabaya memancarkan nuansa klasik era kolonial. Namun, atmosfre tersebut tidak akan Anda jumpai di Jalan Gula. Di kawasan ini, Anda akan merasakan nuansa yang unik, yakni kombinasi antara sejarah dengan vintage. Perpaduan yang akan membuat Anda terpesona dan betah berlama-lama menelusuri Jalan Gula.

Referensi tempat wisata tersebut bisa menjadi pilihan liburan Anda. Nah, agar liburan lebih menyenangkan, pastikan untuk memesan kamar hotel murah di Surabaya sejak jauh hari. Pesan hotel via Airy Rooms dan nikmati sejumlah benefit berupa kemudahan dan keamanan transaksi. Dapatkan kamar hotel murah yang dilengkapi dengan tempat tidur bersih, televisi, pendingin ruangan, air minum, kamar mandi yang dilengkapi pancuran air hangat dan peralatan mandi, serta wifi gratis.

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait