Dukung Kemajuan Pariwisata Daerah Lewat Sail Nias 2019

Romauli Gultom | 16 September 2019 | 19:38 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sail Nias 2019 digelar sebagai salah satu upaya untuk mempromosikan potensi pariwisata daerah, khususnya di Nias. 

Perhelatan yang digelar di Kabupaten Nias Selatan ini menghadirkan destinasi wisata bahari unggulan di tingkat dunia.

Berbagai dukungan dalam menyukseskan acara tersebut juga berdatangan. Salah satunya OT Group melalui dua merek produknya, yaitu wafer Tango dan air minuman dalam kemasan Crystalline menjadi pendukung utama perhelatan Sail Nias 2018 bersama sejumlah BUMN. 

Menurut Kementrian Budaya dan Pariwisata, pada tahun 2019 sektor pariwisata diproyeksikan dapat berkontribusi sebesar Rp 280 triliun atau sebesar 15% terhadap Produk Domestik Bruto Indonesia dan mampu menyerap 13 juta tenaga kerja. 

Pemerintah menaruh perhatian yang serius terhadap pengembangan sektor pariwisata, karena sektor ini diyakini dapat menciptakan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi di berbagai daerah di Indonesia. 

"Kami mendukung upaya pemerintah dalam mengembangkan sektor pariwisata, karena sektor ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi,” kata Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT, di sela-sela acara puncak SAIL NIAS, di kota Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan.

Acara Sail Nias 2019 menghadirkan sejumlah kegiatan menarik seperti  Wind Surfing and Sailing, Free Diving Competition, Festival Lompat Batu Kepulauan Nias, Festival Kebudayaan Kepulauan Batu, Parade Kapal Nelayan Tradisional, Gebyar Kopi, Kuliner, Fishing Tournament, Wonderful Foto Tourism Expo dan banyak lagi. 

"Semoga melalui acara Sail Nias 2019 ini kepulauan Nias semakin dikenal sebagai salah satu destinasi wisata dunia, khususnya di wisata bahari. Serta dapat berkontribusi terhadap pengembangan pariwisata nasional, “ tutup Harianus.

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait