5 Langkah untuk Jadi Traveling Blogger ala Aawan Setiawan

Yoga Prakoso | 19 April 2021 | 00:25 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jika Anda tengah merencanakan liburan pertengahan tahun ini atau dalam waktu dekat, tak ada salahnya membuat persiapan ekstra dari anggaran hotel, tiket, kuliner, dan aktivitas seru lainnya saat di tempat tujuan. Di era digital, pelesir kurang lengkap tanpa mengambil gambar berupa foto atau video kemudian dipajang di akun medsos maupun blog. Kalau sudah punya rencana detail ini, Anda perlu memikirkan rute, tempat foto, hingga baju yang akan dipakai. Fashion blogger Aawan Setiawan punya lima tips menjadi traveling blogger. Apa saja?

Pertama, ciptakan konten berkualitas. “Pastikan gaya yang kamu tampilkan merefleksikan diri kamu seutuhnya dan punya daya tarik. Dengan demikian, orang tertarik melihat fotomu berikut tulisan yang kamu unggah sebagai konten,” ujar Aawan lewat siaran pers yang kami terima pekan ini. Kedua, pilih nama blog yang menggambarkan diri Anda serta konten di dalamnya, sekaligus mudah diingat.

Ketiga, ciptakan citramu. Ingat, konten dengan kualitas dan tema konsisten adalah indikator kesuksesan menciptakan branding. “Konsitensi membentuk karakter kuat sehingga tanpa melihat domainnya pun orang tahu bahwa itu adalah blog kamu,” imbuhnya. Keempat, kolaborasi dengan pihak lain. Setelah karakter terbentuk kuat, saatnya memonitize blogmu. “Bila blogmu sudah punya pengunjung setia, tawarkan ke pihak sponsor. Jika blogmu keren, tanpa ditawari pun mereka akan datang dengan sendirinya,” Aawan menambahkan.

Teakhir, jika ingin mengunggah video gunakan baju yang nyaman termasuk sepatu. Mengingat, audiens sangat kritis dan cermat melihat konten Anda secara keseluruhan. Jangan menyerah pada saran maupun kritik. “Aku melewati suka duka juga menjadi fashion blogger, bertahan hingga sekarang itu tidak mudah. Alhamdulillah aku tetap semangat dan melewati ini dengan baik,” kata pemilik akun Instagram @aawan.setiawan.

Penulis : Yoga Prakoso
Editor: Yoga Prakoso
Berita Terkait