Menikmati Keunikan Budaya di Korea Selatan

tabloidbintang.com | 15 Juli 2022 | 05:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Korea Selatan adalah salah satu negara di dunia yang banyak dikunjungi wisatawan luar negeri, terlebih bagi para pecinta K-Pop.

Untuk kamu yang berencana ingin liburan ke Korea Selatan, Korean Tourism Organisation (KTO) memperkenalkan konsep seru dalam berwisata ke Korea Selatan. Umumnya, wisatawan akan mengunjungi kota-kota besar atau resor. 

Sementara itu, tren yang berkembang belakangan ini adalah mengunjungi tempat-tempat yang memiliki karaketristik lokal. Konsep tersebut disebut dengan “Glocal”, gabungan dari dua kata global dan lokal, dimana keunikan budaya suatu tempat dapat tersebar ke berbagai komunitas internasional. 

Konsep ini menjadi mungkin dengan berkembangnya jaringan transportasi yang akan membawa wisatawan ke berbagai daerah dengan mudah dan cepat. Ditambah lagi, ketersediaan informasi pariwisata menjadi mudah diakses melalui media dan media sosial.

Negara ini sangat cocok untuk wisata Glocal karena Korea Selatan memiliki sistem transportasi yang sangat baik, yang mencakup layanan kereta api cepat, yang dapat membawa wisatawan kemana saja dalam waktu yang cepat. Setiap daerah secara unik berbeda berdasarkan geologi dan cuacanya. Wisatawan akan lebih menikmati pesona budaya tradisional yang terpelihara dengan baik di setiap daerah.

Berikut ini destinasi tujuan wisata Glocal dengan keunikannya masing- masing, diantaranya Incheon, Gangwon-do, Daejeon, Chungcheongnam-do, Chungcheongbuk-do, Daegu, Jeollabuk-do, Jeollanam-do, dan Gyeongsangnam-do.

“Seoul memang memesona tetapi Korea Selatan juga memiliki pesona-pesona unik lainnya. Misalnya, Andong atau Gyeongju. Wisatawan dapat mengunjungi daerah-daerah tersebut untuk menikmati alam, melihat tempat bersejarah, dan melihat kehidupan masyarakat lokal lebih dekat.” ujar Irma Maulida, PR & Media Manager KTO Jakarta.

Setiap wilayah memiliki budaya, iklim, gaya hidup, dan bahkan rasa makanan khas yang berbeda. Pengalaman di satu daerah dengan daerah yang lainnya dapat sangat berbeda. Dari lokasi olimpiade musim dingin di Gangwon-do, menikmati senja di Busan, ataupun berwisata kuliner di Jeollabuk-do.

“Kami percaya konsep wisata Glocal ini akan membawa wisatawan lebih dekat dengan kultur lokal dengan segala keunikan karakternya, dan kami yakin kunjungan wisatawan ke destinasi Glocal ini akan menjadi kunjungan yang tak terlupakan," tutup Irma Maulida.

Penulis : tabloidbintang.com
Editor: tabloidbintang.com
Berita Terkait