Liburan ke Tempat Angker Yuk, Indonesia Punya Banyak Wisata Mistis yang Elok

Wayan Diananto | 14 Januari 2018 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Liburan panjang Natal dan Tahun Baru telah usai. Jika Anda masih punya sisa bujet untuk liburan, carilah long weekend dalam waktu dekat dan cobalah sensasi lain. 

Omong-omong soal wisata, yang terlintas di benak biasanya pantai, gunung, kuliner, atau pusat perbelanjaan. Sesekali, cobalah wisata mistis. Sara Wijayanto (38) bilang, Indonesia punya banyak wisata mistis yang sangat elok.

“Dulu saya memandu program reality bergenre horor di salah satu stasiun televisi. Dua minggu sekali saya diajak berjalan-jalan ke tempat-tempat yang aura mistisnya sangat kuat. Saking banyaknya, agak sulit meyebut tempat-tempat yang paling berkesan,” jawab Sara ketika kami mintai rekomendasi tempat wisata mistis yang seru untuk disambangi.

Istri Demian Aditya itu menjelaskan, ada banyak tempat angker. Tak semua tempat itu asyik untuk dikunjungi. Contoh tempat berhantu misalnya, rumah sakit yang puluhan tahun terbengkalai. Tempat semacam ini, menurut Sara, kurang cocok untuk dijadikan lokasi pelesir. 

“Lebih menarik mengunjungi tempat-tempat yang ada sejarah dan memuat konten budaya. Biasanya, tempat-tempat itu dihormati masyarakat sekitar karena ada cerita rakyat atau legenda di baliknya,” beri tahu dia di Jakarta Pusat. 

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait