Traveling ke 18 Negara, Famega Syavira Putri Sebut Lokasi Ini Paling Berkesan

Andira Putri | 15 Maret 2018 | 00:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Famega Syavira Putri menuturkan pengalaman berkesan selama traveling ke 18 negara selama 4,5 bulan di tahun 2017.

Famega berhasil mengunjungi sejumlah negara dari benua Asia, Eropa hingga Afrika.

Jika harus memilih, ada dua negara yang dianggap berkesan oleh Famega Syavira Putri.

Pertama adalah Maroko. Ini merupakan tujuan terakhir Famega Syavira Putri dalam traveling yang dilalui dengan jalan darat tersebut.

Maroko berkesan karena tidak sesuai ekspektasi Famega Syavira Putri. Jurnalis ini sempat mengira Maroko menyeramkan setelah membaca pengalaman orang lain.

"Itu negara Afrika pertama yang aku pernah datangi. Sebelumnya, aku sempat mencari tahu dan memiliki prasangka. Deskripsinya seram kayak banyak orang yang bisa menarik kita terus menyebalkan. Pas sampai disana, ternyata enak-enak aja," ujar Famega Syavira Putri kepada tabloidbintang.com di di Lettice, Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (6/3).

Kemudian negara selanjutnya adalah Mongolia. Famega Syavira Putri terkesan melihat potretnya yang berbeda dari negara lain.

"Aku nggak pernah melihat bentang alam seperti itu. Lurus terus datar aja. Semuanya padang rumput," kata Famega Syavira Putri.

Perempuan berusia 32 tahun ini juga kagum melihat kehidupan penduduk Mongolia.

Famega Syavira Putri mengenang bagaimana ia berusaha mengikuti kehidupan sederhana mereka. Penduduk Mongolia hidup dari kekayaan alamnya. 

"Aku tidur di tenda bersama penduduk lokal. Mereka hidup nggak ada air. Mereka hidup dari apa yang dihasilkan kayak minum susu terus makan daging kambing. Buat menghangatkan, mereka pakai perapian dari kotoran kuda," terang Famega Syavira Putri.

(dira / gur)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait