Deretan Pantai Terbaik di Medan yang Cocok untuk Habiskan Waktu Liburan

Infomercial | 19 April 2018 | 14:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Begitu mendengar kata pantai, apa yang langsung Anda pikirkan? Kalau tebakan kami benar, Anda pasti memikirkan Bali, Yogyakarta bagian selatan atau kawasan Makassar.

Selain tiga kota besar itu, sebenarnya pantai juga sangat khas dari Medan yang memiliki kawasan pesisir.

Kalau Anda sudah bosan menjelajahi kawasan Medan bagian kota dan berwisata kuliner, sesekali jelajahi pesisir. Anda bisa menemukan cukup banyak deretan pantai terbaik yang beberapa di antaranya tersaji di bawah ini. Bersiaplah untuk beli tiket pesawat ke Medan ya!

Pantai Cermin

Pantai Cermin adalah salah satu tempat wisata di Medan yang terdekat dengan pusat kota. Untuk bisa sampai ke kawasan ini Anda bisa menempuh jarak sekitar 2 jam menuju pesisir. Sampai di sini Anda bisa menikmati yang masih alami dengan pasir putih dan lautan biru jernih.
Yang menarik dari pantai ini adalah fasilitasnya yang lengkap. Kalau Anda ingin mendapatkan pengalaman liburan seru, masukkan ke theme park yang dibangun di sebelahnya. Di sini, ada banyak permainan air yang bisa dicoba dengan bebas. Anda hanya perlu membayar biaya masuk sebesar Rp 50.000 saja.

Pantai Pondok Permai

Kalau Anda menyukai pantai yang cenderung lebih sepi dari biasanya bisa datang ke Pantai Pondok Permai. Pantai yang terletak di Serdang Begadai ini baru mulai dikenal masyarakat. Selain itu, warga sekitar yang mengelolanya juga baru membangun beberapa fasilitas.

Karena masih sepi, Anda masih bisa melakukan banyak sekali hal menarik di sini mulai dari tiduran di gazebo dan bermain voli. Kalau bosan berada di daratan bisa sedikit ke tengah untuk berenang atau menyelam. Obat di sini cukup tenang sehingga aman untuk bermain air.

Pantai Klang Serdang Begadai

Keunikan dari Pantai Klang Serdang Begadai adalah adanya pohon besar yang berada di pinggir laut. Pohon ini kerap digunakan sebagai tempat berfoto oleh wisatawan yang datang. Selain pohon, pasir di pantai ini sangat lembut dan air lautnya masih biru dan jernih sehingga cocok untuk tempat berenang.

Hal menarik lain dari kawasan pantai ini adalah adanya kapal yang bisa disewa untuk berkeliling dan melihat pemandangan. Terakhir, di sekitar pantai terdapat sumur tua bernama Sumur Pandan yang tidak berisi air laut. Mesi berada dekat dengan pantai, air yang ada di sumur ini tawar.

Pantai Bali Lestari

Meski terletak di Medan pesisir, pantai ini justru mirip dengan Bali. Begitu masuk ke dalam lokasi pantai, Anda akan menemukan banyak sekali ornamen khas Bali seperti pura-pura kecil dan juga payung yang ditata rapi.

Pantai ini memang didekorasi mirip sekali dengan Bali. Dengan begitu, wisatawan yang belum bisa pergi ke pulau dewata bisa ke sini untuk menikmati suasana tenang dan pantai pasir putih yang masih alami.

Pantai Mutiara

Pantai Mutiara yang ada di Medan ini memang tidak menghasilkan mutiara, tapi Anda yang datang ke sini bisa menyaksikan keindahan alam yang masih terawat dengan baik. Pantai ini memiliki kawasan hutan bakau yang cukup tebal, selain itu pasir sini juga halus sehingga cocok untuk bermain-main.

Di pantai ini Anda bisa melakukan penjelajahan dengan jalan kaki di sekitar hutan bakau. Di pantai ini Anda juga bisa melihat tambak yang digunakan untuk membesarkan ikan dan kepiting.

Bagaimana, sudah tertarik untuk menjelajahi Medan yang indah belum? Jika sudah, cus segera pesawat dan pesan hotel murah juga di Airy. Selamat merencanakan liburan!

Penulis : Infomercial
Editor: Infomercial
Berita Terkait